Tulisan Titi: Perjalanan Pertamaku ke Luar Negeri

Halo teman-teman JALANAN. Aku mau cerita dikit nih soal perjalananku di Melbourne kemarin. Udah liat foto-fotoku di sana? Bisa diliat di Facebook JALANAN lho..

Aku seneng banget pas dikabarin sama Lakota kalau visaku disetujui. Hampir nggak percaya, rasanya kaya mimpi. Nggak nyangka aku bisa ke luar negeri. Apalagi Lakota & Niken (tim JALANAN) bilang kalau waktunya mepet banget dan kita ngurusnya ke kedutaan agak telat gitu karena kita masih nggak tau kita punya uang atau nggak untuk berangkat ke sana. Hehehe..

Awalnya aku takut karena harus terbang sendiri ke Bali untuk ketemu Lakota & berangkat ke Australia dari sana bareng dia, nyusul Daniel & Ernest yang udah berangkat duluan. Tapi aku beraniin aja, abisnya kalo nggak sekarang kapan lagi? Alhamdulilah lancar sampai Bali.

Sampai sana emang bener kaya yang dibilang Lakota & Daniel, Melbourne lagi dingin banget. Tapi aku seneng sih, soalnya udah kepanasan terus di Jakarta. Udah siap-siap juga kok, bawa sepatu boots & jaket-jaket tebel. Sempat meriang juga sebentar, tapi cepet sembuh karena keinginanku buat jalan-jalan kayaknya jauh lebih gede. Hehehe..

Dari semua tempat yang aku kunjungin, yang paling aku senengin itu di Pantai Saint Kilda. Karena selain dapat matahari, di sana aku sempet guling-guling di rumput & divideoin sama Daniel. Berasa kaya Syahrini gitu. Hehehe.. Di kebun binatang juga seru sih, ketemu koala sama kanguru. Tapi aku lebih suka pantainya.

Soal makanan, emang susah sih nyari nasi di sana. Tapi kita nemu restoran namanya Blok M Express, dan masakannya Indonesia banget. Jadi beberapa kali kita makan di sana.

Di Australia ternyata ada pengamen juga ya. Tapi beda sama di Indonesia. Alat musik yang dipake lebih macam-macam, dan ngamennya nggak di kendaraan umum tapi di jalan. Skill nya juga ada. Kan kadang kalo di Indonesia kita sering nemu pengamen yang nggak bisa main music & nggak bisa nyanyi, asal dapet duit aja gitu. Tapi pengamen di Australia ada skill-nya. Bener2 maksudnya bermusik & menghibur.

Aku juga seneng banget bisa jamming sama salah satu musisi indie Australia setelah pemutaran JALANAN. David (Blyth) namanya. Ke depannya aku pengen manggung bareng lebih banyak musisi luar negeri lagi. Semoga ada kesempatannya lagi.

Terakhir aku mau ucapin terima kasih buat semua penonton yang udah dateng nonton JALANAN di Melbourne kemarin, terutama teman-teman dari Indonesia. Seneng rasanya ketemu tetangga di tempat yang jauh dari rumah.

Segitu dulu dari aku, kalo mau ngobrol sama aku bisa add aku di Facebook: Titi Joe, follow aku di Twitter: @titijalanan. Sampai ketemu lagi di pemutaran-pemutaran JALANAN yang lain!